5 Tips Alami Menghilangkan Jerawat

Tips alami untuk menghilangkan jerawat pada wajah tentu dibutuhkan terutama bagi mereka yang ingin memiliki wajah bersih yang alami. Jika Anda termasuk orang yang menginginkan wajah bersih nan alami tersebut, cobalah untuk menggunakan 5 tips cara menghilangkan jerawat secara alami di bawah ini guna mengusir jerawat yang masih bersarang di wajah Anda, berikut uraiannya :

  1. Bawang Putih

Bawang putih adalah bahan yang paling gampang untuk ditemukan di dapur Anda, cara penggunaannya dapat dilakukan dari dalam maupun dari luar. Jika dari dalam maka Anda tinggal memakannya minimal 2 buah setiap harinya. Sedangkan jika dari luar maka tumbuklah 2 siung atau lebih bawang putih tersebut, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan 10 menit lalu bilas hingga bersih.

  1. Lidah Buaya

Pada Lidah Buaya cukup dengan mengupasnya terlebih dahulu, ambil bagian dalamnya yang seperti gel, kemudian oleskan pada bagian yang berjerawat. Lidah buaya ini dapat dilakukan pada waktu pagi dan sore hari, dan untuk hasil yang maksimal lakukanlah setiap hari. Selain menghilangkan jerawat lidah buaya juga dapat menghilangkan noda bekas dari jerawat tersebut.

  1. Tomat

Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan Tomat dapat dilakukan dari dalam maupun dari luar. Jika dari dalam, cukup dengan mengkonsumsinya. Sementara untuk pengobatan dari luar, caranya adalah iris terlebih dahulu tomat tersebut menjadi dua bagian, kemudian oleskan pada bagian yang berjerawat, diamkan selama 15 menit hingga 1 jam. Setelah mengering baru di bilas menggunakan air bersih.

  1. Pasta Gigi

Untuk jenis pasta gigi yang dapat digunakan sebagai bahan alami dalam menghilangkan jerawat adalah dengan memilih pasta gigi yang berbentuk pasta bukan gel. Cara penggunaannya cukup oleskan pada jerawat tersebut ketika malam hari sebelum tidur, kemudian damkan semalaman, dan bersihkan keesokan paginya.

  1. Putih Telur

Untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan telur, cukup dengan cara mengkocok putih telur tersebut, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 15 menit, setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih.

Leave a comment